Sabtu, 05 Maret 2011

CAHAYA TELAGA BIRU-NYA BY Sang Angkasa Biru-Nya

Cintaku pada Allah telah mendasari dan mengakar pada jiwa dan ragaku..
Ampunan dan kasih sayang-NYA senantiasa aku minta disetiap saat dan..
Helaan nafasku kala aku bermunajat pada-NYA dimalam yang sunyi..
Alam semesta biru-NYA senantiasa menemaniku dalam setiap dzikir hati,rasa dan jiwa..
Yang tak pernah putus-putusnya aku lakukan..
Astaghfirullahhal'adzim lafadz inilah yang sering aku kumandangkan dalam setiap dzikir mengingat-MU..

Telingaku mendengar walau raga ini tak memperhatikannya setiap ajaran atau pengajaran tentang KETAUHIDAN..
Entah itu memnag suatu keistimewaanku walau tidak memperhatikan tapi aku faham,emosi yang ada terkontrol habis pada saat aku duduk 'itikab..
Luapan amarah yang membakar dalam dada lumer sudah pada saat aku dihadapan-NYA
Allah adalah segalanya dan selalu mengetahui apa yang tersembunyi didad manusia..
Gaib adalah kata yang sakral,betul,apa bila tidak kita cari tau apa itu gaib..
Alasan banyak mengatakan kalau DIA adalah gaib padahal ilmu-ilmu-NYA nyata dan bertebaran di dalam Al Qur'an..

Biarlah orang mengatakan bahwa ENGKAU adalah gaib tapi bagiku DIA tidak gaib karena hak aku mengetahuinya dengan ilmu-ilmu pengetahuan yang aku timba dari gudakhazanah-NYA..
IA tidak pernah merahasiahkan apapun padaku..
Rahasia apa bila kita tidak tahu kunci-kunci gaib yang dipegang-NYA..
Usahalah karena dengan cara usaha "bertanya pada yang lebih mengetahui jika kamu tidak mengetahui ilmu-ilmu-NYA" untuk itu sempurnanya manusia karena diberikan akal oleh-NYA buka untuk disia-siakan belaka

Niscaya jika akal itu kita pakai maka carilah DIA dikedalam samudera dan telaga birumu sendiri...

Yakni QOLBU,HATI,JIWA,RASA dan AKAL-NYA akan kau temukan..

Allah SWT tidak serupa dan setara dengan ciptaan-NYA memang betul tapi apakah diri kita ini juga ada yang menyamainya selain yang ada didalam diri kita "segala sesuatu pasti akan binasa kecuali WAJAH ALLAH" ya wajakupun tak akan hancur bukti jika kita bermimpi ketemu almarhum orang tua yang bisa kita kenali adalah wajahnya..

فَلَنَقُصَّنَّ عَلَيْهِم بِعِلْمٍ وَمَا كُنَّا غَآئِبِينَ</span>
maka sesungguhnya akan Kami kabarkan kepada mereka (apa-apa yang telah mereka perbuat), sedang (Kami) mengetahui (keadaan mereka), dan Kami sekali-kali tidak gaib (dari mereka)..(QS:&ayat 7)

وَعِندَهُ مَفَاتِحُ الْغَيْبِ لاَ يَعْلَمُهَا إِلاَّ هُوَ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ وَمَا تَسْقُطُ مِن وَرَقَةٍ إِلاَّ يَعْلَمُهَا وَلاَ حَبَّةٍ فِي ظُلُمَاتِ الأَرْضِ وَلاَ رَطْبٍ وَلاَ يَابِسٍ إِلاَّ فِي كِتَابٍ مُّبِينٍ</span>
Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz) (QS:6 ayat 59)

Aku persembahkan juga catatan ini untuk anakku "CAHAYA TELAGA BIRU-NYA" semoga bermanfaat..

TASIKMALAYA,05 NARET 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar